Gen-A Bogor Berbagi Kasih

foto bersama sebelum berangkat
Tanggal 10 Juli 2011, Organisasi Gen-A yang baru saja mendirikan Distrik Bogor mengundang
 anak-anak dari Yayasan Panglayungan Bogor untuk syukuran sekaligus berbagi kasih. Dalam acara ini Gen-A Distrik Bogor membagikan sekitar 50 paket alat tulis kepada anak-anak. Ternyata dalam acara tersebut, kami gak sendirian lho...ada anak-anak lainnya yang diundang dari warga sekitar Desa Pasir Eurih. Waahh..bertambah lagi deh kawan kami. Acara diadakan di Kampung Budaya Sindang Barang yang terletak di Desa Pasir Eurih, Ciapus. Anak-anak diperkenalkan dengan adat istiadat tradisional Sunda yang sudah jarang sekali dipahami oleh anak-anak sekarang ini. Mulai dari jenis rumah untuk tempat tinggal, tempat/balai pertemuan dan lain sebagainya. Ini pengetahuan tambahan yang bagus sekali bagi kami agar paham dengan kultur budaya Sunda yang mulai ditinggalkan. Anak-anak juga diperkenalkan dengan berbagai permainan tradisional Sunda seperti Egrang dan balap bakiak. Pokoknya seru dan heboh banget deh. Permainan tradisional ini gak sembarangan lho, memerlukan kekompakan tim dan keseimbangan tubuh dalam memainkannya.

Edukasi tentang Reptil
Ohya, selain membagikan paket alat tulis bagi anak-anak, organisasi Gen-A Distrik Bogor juga memberikan edukasi tentang Reptil lhoo..., waaaah antusiasme anak-anak besar sekali. Edukasi diberikan oleh Kakak-kakak dari komunitas pecinta reptil. Selain memberikan penjelasan tentang berbagai jenis reptil, kakak-kakak juga membawa sekitar 20 jenis reptil dalam berbagai ukuran. Ada ular Majapahit, Sanca Batik, Boa dan masih banyak lainnya. Ular-ular tersebut ditempatkan dalam kotak kaca. Khusus untuk ular yang berbisa, tidak dikeluarkan dari kotak kacanya. Dalam kesempatan itu, anak-anak diperbolehkan memegang dan berfoto bersama reptil. Suatu kesempatan yang sangat jarang didapatkan oleh anak-anak. Salut untuk Organisasi Gen-A Distrik Bogor yang mengemas acaranya tidak hanya bersifat sosial tetapi juga mengedukasi anak-anak dalam hal budaya dan pengetahuan.

Terimakasih Kakak-kakak dari Gen-A Distrik Bogor dan Komunitas Pecinta Reptil Bogor atas undangan dan kasih sayangnya, semoga Allah SWT membalas kebaikan kakak-kakak dengan pahala yang berlipat ganda. Semoga kami bisa berkumpul kembali dengan kakak-kakak dilain kesempatan.

Bersama penduduk kampung budaya Sindang Barang





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Bunda Amilia ke Panti Asuhan Panglayungan

Perayaan Hari Anak Nasional - 28 Juli 2011

Hafalan Shalat Delisa