Perayaan Hari Anak Nasional - 28 Juli 2011

Tarian pembuka acara
Anak-anak adalah calon pemimpin bangsa dimasa mendatang. Seorang anak memiliki jiwa yang putih dan bersih, orangtua adalah guru pertama dalam hidup mereka yang mencoretkan tinta pada jiwa putih mereka. Bagi mereka yang masih memiliki orangtua lengkap amatlah beruntung, namun bagi mereka yang tidak lagi memiliki orangtua lengkap mungkin tidak seberuntung mereka, tapi masih ada orangtua-orangtua lain yang perduli terhadap keberadaan mereka. Tanggal 28 Juli 2011 lalu, lebih dari 39 Panti Asuhan dan Rumah Asuh  berkumpul bersama di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah untuk merayakan Hari Anak Nasional yang dirayakan bersama-sama Sudin Sosial Jakarta Timur. Acara ini dimaksudkan agar orangtua perduli terhadap anak-anak. Bahwa anak memiliki hak untuk  dicintai, dilindungi dan diperhatikan. Mulai dari Sandang, Pangan dan Papan. Dengan diperingati setiap tahunnya, harapannya adalah orangtua akan perduli terus menerus terhadap perkembangan anak-anaknya. Diharapkan juga seluruh komponen masyarakat juga perduli terhadap anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan ataupun Rumah Singgah.

lomba mewarnai
Acara ini dibuka oleh bapak Walikota Jakarta Timur dan dimeriahkan oleh berbagai aksi pentas yang dipersembahkan oleh berbagai anak dari Panti Asuhan se-Jakarta Timur. Selain bergembira dengan lomba-lomba dan hiburan panggung, anak-anak juga diberikan kesempatan untuk berdialog dengan Bp. Walikota Jakarta Timur yang dengan sabar melayani pertanyaan mereka. Wah, kesempatan yang langka sekali ya... mengingat kesibukan sebagai Walikota Jakarta Timur, namun beliau masih menyempatkan diri untuk hadir dan melayani pertanyaan dari anak-anak. Luar biasa dedikasi beliau....

selamat! adik Sefti mendapat juara
Alhamdulillah, diantara beberapa lomba yang digelar, anak-anak dari Panti Asuhan Panglayungan Jakarta dan anak asuh dari Yayasan Panglayungan Bogor menorehkan prestasinya dengan memenangkan beberapa perlombaan. Ada Sefti dari Yayasan Bogor yang masuk 10 besar untuk kategori lomba mewarnai usia anak se-Jakarta Timur, Mutiara dan Rifki dari Panti Asuhan Panglayungan Jakarta yang memenangkan lomba lainnya. Sayangnya event Hari Anak Nasional tersebut kurang tergarap dengan baik. Beberapa anak yang sudah siap untuk mengikuti perlombaan, terpaksa tidak diikutsertakan karena panitia tidak siap membuat lombanya. Tapi gak apa-apa, mungkin tahun depan bisa lebih baik lagi mengorganisir kegiatan ini.

Selamat buat anak-anak yang telah memenangkan perlombaan, kalian telah mengharumkan nama Yayasan dalam kompetisi se-Jakarta Timur. Kompetisi ini gak mudah lho...karena diikuti oleh ratusan anak dari berbagai Panti Asuhan dan Rumah Singgah se-Jakarta Timur.

foto bersama seusai acara


                         

Komentar

  1. Selamat ya, Sefti, Mutiara, dan Rifki! hebat yaa bisa juara...!!! salam manis, Arini

    BalasHapus
  2. Terimakasih ya Ibu Arini, salam manis kembali dari anak-anak utk ibu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Bunda Amilia ke Panti Asuhan Panglayungan

Hafalan Shalat Delisa