Muda, Belia, Berprestasi dan Berjiwa Sosial

Setelah sekian lama berjalan, akhirnya Yayasan Panglayungan Bogor mendapatkan generasi penerus kepengurusan. Mereka adalah anak-anak belia yang masih sangat muda secara usia namun memiliki rasa keperdulian yang tinggi terhadap sesama. Disaat remaja seusia mereka memilih mall sebagai tempat beraktifitas, mereka lebih memilih hadir di majlis ta’lim untuk mengikuti pengajian. Mereka yang telah menjadi anak asuh Yayasan Panglayungan Bogor sejak bertahun-tahun menyadari akan arti pentingnya pendidikan bagi hidupnya. Untuk itu mereka merasa bersyukur telah menjadi anak asuh Yayasan Panglayungan Bogor dan merasakan manfaat yang selama ini mereka dapatkan selam amenjadi anak asuh. Tidak hanya unsur pendidikan tetapi Yayasan juga memperhatikan kebutuhan mereka akan hiburan yang mendidik melalui berbagai program yang diadakan.

Yuk kita mengenal sosok mereka, anak-anak belia yang insya Allah akan menjadi orang besar nantinya.

Faisal Amir Maulana
Satu-satunya cikal bakal pengurus laki-laki. Si sulung dari 2 bersaudara yang akrab dipanggil Faisal ini langganan juara kelas. Biasanya setiap tahun si penggemar bakso dan teh gelas ini selalu mendapatkan hadiah juara kelas dari Yayasan. Tahun ini Faisal gagal meraih juara kelas, penyebabnya lembar LKS tidak mampu dibeli karena pendapatan ayahnya yang hanya penyemir sepatu tidak bisa memenuhi kebutuhan LKS sekolah yang bermacam-macam jumlahnya. Si penyuka warna hijau ini baru saja melewatkan hari jadinya yang ke 13 pada tanggal 19 Juni dengan sederhana tanpa perayaan apa-apa. Faisal yang sangat gemar bermain futsal ini alhamdulillah sangat rajin mengaji. Setiap minggu tidak pernah absen dari pengajian rutin Yayasan.

Difi Meidifa
Biasa disapa Memei. Sebagai anak tunggal, Memei bukannya manja tetapi justru sebaliknya. Memei yang lahir di Bogor tanggal 28 Mei 1998, tahun ini meraih juara 1 dikelasnya. Penyuka minuman Pop ice ini juga sangat rajin mengikuti pengajian rutin yang diadakan Yayasan setiap hari Minggu. Memei yang menggemari bakso dan sate ayam juga rajin membantu ibunya berjualan makanan kecil dirumahnya. Saat ini Memei yang suka sekali dengan warna biru duduk di bangku kelas XI SMK Al-Azhar plus Bogor. Sstt... Memei masuk lewat jalur prestasi lho..., jadi biaya masuk sekolah yang dikeluarkan jaaauuhhh lebih murah dibandingkan jalur pada umumnya.



Sastria 
Tia
Si hitam manis yang akrab dipanggil Tia memiliki banyak hobi, diantaranya membaca, menulis, musik dan mengaji. Anak kedua dari 4 bersaudara yang langganan juara kelas tahun ini lulus dari SMK, Alhamdulillah sudah mendapatkan pekerjaan sebagai staff accounting sebuah perusahaan travel. Tia yang lahir tanggal 28 November 1995 ini sangat menyukai martabak manis, nasi goreng, kue sus dan jus alpukat. Si penggemar warna hitam, putih, ungu dan merah ini memiliki cita-cita sebagai guru. Niatnya setelah bekerja, akan menabung untuk masuk sekolah pendidikan guru agama. Sebuah cita-cita yang sangat mulia. Disaat remaja lainnya bercita-cita menjadi pengusaha sukses, Tia memantapkan diri di jalur pendidikan agama.

Siti Nur Azizah
Azizah
Remaja berparas manis ini akrab dipanggil Azizah. Saat ini Azizah duduk di bangku SMK Bina Sejahtera 1. Si penggemar warna putih, kuning, hijau muda, biru dan hitam ini sangat rajin menghadiri pengajian rutin Yayasan setiap minggu. Azizah yang senang makan nasi goreng, bakso dan mie ayam memantapkan dirinya untuk menjadi pengurus junior Yayasan Panglayungan Bogor. Bersama-sama dengan ketiga rekan lainnya bahu membahu mengasuh adik-adik yang masih kecil. Memberi motivasi untuk selalu semangat belajar di sekolah dan mengaji. Azizah yang lahir di Bogor tanggal 23 April 1996 ini memiliki hobi membaca dan mengaji.


Itulah keempat profil anak muda penuh prestasi yang bersedia mendedikasikan waktu remajanya untuk hal yang sangat positif dan bermanfaat. Bahwa remaja tidak perlu diisi dengan hura-hura, melainkan diisi dengan karya nyata yang penuh prestasi dan bermanfaat. Mereka teladan yang patut dicontoh oleh remaja-remaja belia lainnya.

Kami pengurus senior merasa bangga dan terharu dengan ketulusan mereka berempat. Insya Allah pahala berlipat ganda sudah menanti kalian sebagai tiket menuju Surga. Amiin ya rabbal alamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Bunda Amilia ke Panti Asuhan Panglayungan

Perayaan Hari Anak Nasional - 28 Juli 2011

Hafalan Shalat Delisa